PMKRI Rakernas di Toraja

LIVE STREAMING: Misa Pembukaan Rapat Kerja Nasional XI PMKRI St. Thomas Aquinas 2023

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Tho...

Penulis: redaksi | Editor: Donny Yosua
TribunToraja.com
Misa Pembukaan Rakernas XI PMKRI St. Thomas Aquinas 2023, Minggu (22/1/2023) di Pusat Ziarah Keluarga Kudus Sa’pak Bayo-bayo, Lembang Sallualo, Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja. 

TRIBUNTORAJA.COM, SANGALLA - Saat ini sedang berlangsung LIVE: Misa Pembukaan Rakernas XI PMKRI ST. Thomas Aquinas 2023 di Pusat Ziarah Keluarga Kudus Sa'pak Bayo-bayo, Lembang Saluallo, Sangalla Utara, Tana Toraja, Minggu (22/1/2023).

Misa ini dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Agung Makassar, RP. Joni Payuk, CICM.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Thomas Aquinas Tahun 2023 yang akan berlangsung di Tana Toraja.

Klik video di atas untuk menonton, atau klik disini.

 

Baca juga: LIVE BINCANG KOMUNITAS 11: Toraja Siap Jelang Rapat Kerja Nasional PMKRI 2023

 

Sejarah Singkat PMKRI

Panitia Rakernas XI PMKRI bersama Kapolres Tana Toraja Juara Silalahi dan Kasat Intel, AKP Marthen Ma'na di Mapolres Tana Toraja, Selasa (1/11/2022).
Panitia Rakernas XI PMKRI bersama Kapolres Tana Toraja Juara Silalahi dan Kasat Intel, AKP Marthen Ma'na di Mapolres Tana Toraja, Selasa (1/11/2022). (Tribun Toraja/Ricdwan Abbas)

PMKRI adalah singkatan dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Rapublik Indonesia.

PMKRI pertama kali lahir di Yogyakarta, 25 Mei 1947. Ketua pertama adalah Munadjat Danusaputro.

Penentuan tanggal 25 Mei 1947 merupakan jasa dari Mrg Albertus Soegijapranata.

 

Baca juga: Pemilihan Toraja Jadi Tuan Rumah Rakernas Sudah Dibahas dalam Kongres PMKRI

 

Tanggal ini, mengandung makna yang sangat spritual bagi umat Kristen maupun Katolik karena bertepatan dengan turunnya roh kudus.

Melalui tanggal kelahiran lembaga PMKRI ini mengandung pesan bagi segenap anggota untuk berkumpul dan berjuang dengan landasan ajaran agama Katolik dalam membela, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved