Pasar Murah

Pemkab Toraja Utara Imbau Warga Tetap Galakkan Gerakan Menanam di Lahan Terlantar

Meski dilakukan pasar murah, namun Pemkab Toraja Utara mengimbau masayarakat agar tetap menggalakkan gerakan menanam di rumah-rumah

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Muh. Irham
Tribun Toraja/Freedy Samuel
Sekda Toraja Utara Salvius Pasang 

RANTEPAO, TRIBUNTORAJA.COM - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah daerah. Tujuannya untuk menekan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Meski dilakukan pasar murah, namun Pemkab Toraja Utara mengimbau masayarakat agar tetap menggalakkan gerakan menanam di rumah-rumah dan lahan terlantar.

Hal itu dikatakan oleh Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, Jumat (16/12/2022).

Salvius mengatakan, imbauan untuk menanam di lahan-lahan terlantar selaras dengan imbauan Bupati Toraja Utara Yohannis Bassang agar seluruh stakeholder baik dari Pemerintahan, Perguruan Tinggi, Sekolah-sekolah, hingga lembang-lembang dalam menghadapi krisis iklim.

Ia menambahkan bahwa kebutuhan pokok yang dijual tetap mengutamakan kualitas.

"Walaupun dikatakan ini pasar murah, tapi bukan murahan. Karena kami juga mengutamakan kualitas tiap bahan-bahan pokok," katanya.

Hal ini dipertegas juga oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Toraja Utara, Andarias.

"Walaupun harga kami dengan harga di pasar tidak jauh beda tapi stok kami tetap memperhatikan kualitasnya juga," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved