Injil Masuk Toraja

Kodim 1414 Tana Toraja dan BPS Getor Target Bedah 110 Unit Rumah Warga Tidak Layak Huni

Ia menambahkan, mengingat terbatas personil dan anggaran tersedia terbatas, maka akan membagi beberapa gelombang pengerjaan.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
TribunToraja/Freedy Samuel
BEDAH RUMAH - Dandim 1414 Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Candra, menyampaikan akan melakukan bedah rumah kepada 110 rumah tidak layak huni dalma jumpa pers di Makodim, Kamis (12/1/2023). Program bedah rumah ini berkerja sama dengan BPS Getor. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Badan Pekerja Sinode (BPS) bersama Kodim 1414 Tana Toraja akan melakukan bedah rumah. Kegiatan sosial ini dalam rangkaian peringatan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT).

Targetnya ada 110 rumah warga kurang mampu yang akan direnovasi sehingga menjadi layak huni.

Hal ini disampaikan Dandim 1414 Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Candra, dalam konfrensi pers terkait share kinerja di Makodim 1414 Tana Toraja, Kota Rantepao, Sulawesi Selatan, Kamis (12/1/2023).

"Jadi program dari TNI AD ini banyak sekali, salah satunya melakukan bedah rumah. Kebetulan ada program dari BPS untuk melakukan bedah rumah kepada 110 warga Toraja, tak terbatas denominasi gereja maupun agama," kata Monfi.

"Kodim 1414 Tana Toraja siap berelaborasi dengan BPS," ucap tambahnya.

Ia menambahkan, mengingat terbatas personil dan anggaran tersedia terbatas, maka akan membagi beberapa gelombang pengerjaan.

"Tahap pertama jajaran Kodim Toraja akan bedah rumah warga tidak mampu di 9 koramil, pastinya program bedah rumah simultan dan berkelanjutan," tuturnya.

Lanjut Monfi, program yang dirancang TNI semoga berdampak baik kepada masyarakat Toraja.

"Apalagi pasca pandemi banyak masyarakat susah butuh bantuan, maka inilah wujud nyata TNI Manunggal bersama Rakyat," jelasnya.

Kodim 1414 Tana Toraja dan BPS tidak berkerja berdua saja, tetapi ada bantuan dari donatur.

"Kami tidak jalan sendiri, ada pengusaha, para donatur juga turun membantu, dari jemaat Gereja Toraja, bahkan masyarakat Toraja secara umum pasti akan membantu, apalagi ini hal positif," jelasnya.

Tim dari Kodim 1414 Tana Toraja dan BPS tidak sembarangan merenovasi rumah warga.

"Jadi nanti ada tim (melakukan survei langsung ke calon rumah yang akan dibedah). Kenapa ada seperti itu, agar bantuan nanti tepat sasaran," tutupnya.

Selain bedah rumah, program Kodim 1414 Tator lainnya yang tetap jalan yaitu program Babinsa masuk dapur dan ketahanan pangan.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved