Lovely Desember

Gubernur Sulawesi Selatan Hadiri Puncak Lovely Desember di Toraja

Kehadiran Andi Sudirman Sulaiman merupakan dukungan kepada Pemkab Tana Toraja yang sukses menggelar Lovely Desember sebagai agenda tahunan.

Penulis: Kristiani Tandi Rani | Editor: Apriani Landa
TribunToraja/Tini
NATAL OIKUMENE - Pemkab Tana Toraja menggelar Natal Oikumene sebagai puncak Lovely Desember 2022 di Bandara Pongtiku, Rantetayo, Selasa (27/12/2022). Puncak Lovely Desember ini dihadiri Gubernus Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri puncak Lovely Desember 2022 di Tana Toraja.

Puncak Lovely Desember ini dirayakan melalui perayaan Natal Oikumene di Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (27/12/2022).

Puncak Lovely Desember 2022 dimeriahkan berbagai penampilan dari warga Tana Toraja. Seperti Tari Pagellu, arak-arakan masyarakat sambil membawa hasil buminya, tari-tarian untuk menyambut Gubernur Sulawesi Selatan, dan berbagai parade budaya lainnya.

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, kehadirannya merupakan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang sukses menggelar Lovely Desember sebagai agenda tahunan.

"Tentu kita hadir disini, kami selaku pemerintah harus hadir di setiap event-event pemerintah," katanya.

"Juga untuk memastikan bahwa masyarakat aman dalam melaksanakan peribadatan dan merayakan tahun baru. Kita ini patroli keliling, karea pengamanan itu penting sekali," tuturnya.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, menuturkan, kegiatan ini digelar untuk menarik wisatawan.

"Kegiatan ini untuk menarik wisatawan, khususnya diaspora Toraja, untuk datang berkunjung ke Toraja," imbuhnya.

Dengan diselenggarakannya Lovely Desember ini bisa menjadi event nasional yang dicetuskan oleh Tana Toraja.

"Ini diharapkan dapat menjadi suatu kalender nasional, sehingga setiap tahun orang yang berkunjung ke Toraja semakin meningkat," jelasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved