Pemilu 2024

KPU Toraja Utara: Jangan Gadaikan Suaramu dengan Beras dan Telur

Bonnie menyampaikan pentingnya peran penyuluh agama untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Toraja Utara hingga lembang/desa.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
TribunToraja/Freedy Samuel
KPU Toraja Utara menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di Hotel Heritage, Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Senin (26/12/2022). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - "Jangan gadaikan hak suara dengan tawaran sekarung beras dan satu rak telur."

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisioner KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom, saat menyampaikan materi sosialisasi tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 kepada penyuluh keagamaan Kabupaten Toraja Utara di ballroom Hotel Heritage, Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (26/12/2022) siang

Dalam kegiatan tersebut, Bonnie menyampaikan materi Demokrasi, Pemilu, dan Pemilih cerdas.

Bonnie menyampaikan ini dengan pengalaman pada Pemilu 2019 lalu, dimana banyak temuan laporan pembagian sembako dari tim sukses.

"Jangan sampai karena adanya pembagian seperti itu membuat masyarakat tergoda dan mengalihkan pilihannya. Kita ingin masyarakat Toraja Utara cerdas dalam menentukan pilihannya," kata Bonnie. 

Dengan memakai tagline "Berjuang" yaitu Beras dan Uang, Bonnie menyampaikan pentingnya peran penyuluh agama untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Toraja Utara hingga lembang/desa agar tidak menggadaikan suaranya.

"Mari teman-teman, kita sama-sama memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan menggunakan metode pendekatan keagaamaan hingga lembang-lembang," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Toraja Utara, Pretty Lamban Gasong; anggota Bawaslu Torut, Arifin S; juga para Komisioner KPU Torut.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved