Pemilu 2024

KPU Toraja Utara Gandeng Penyuluh Agama Sosialisasi Pemilih Cerdas Pemilu 2024

Pretty Lamban Gasong mengatakan, penyuluh agama memiliki peran penting dalam sosialisasi pemilih cerdas.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
TribunToraja/Freedy Samuel
Kepala Kantor Kementerian Agama Toraja Utara, Pretty Lamban Gasong (kiri) 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kepala Kantor Kementerian Agama Toraja Utara, Pretty Lamban Gasong, mengatakan bahwa penyuluh agama memiliki peran penting dalam sosialisasi pemilih cerdas.

Hal ini disampaikan Pretty Lamban di sela-sela Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada Penyuluh Keagamaan Se Kabupaten Toraja Utara.

"Melalui MoU KPU Toraja Utara dengan Kemenag Torut, isinya terkait pentingnya pemilih cerdas dalam Pemilu 2024. Inilah kolaborasi penting penyuluh agama dengan KPU Torut," ucapnya.

Sosialisasi yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara ini dilakukan di Hotel Heritage, Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (26/12/2022).

Pretty Lamban Gasong menambahkan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) penyuluh agama Torut akan diuji.

"Modal utama penyuluh itu komunikasi. Ketika penyuluh tidak bisa komunikasi dengan maksimal fungsi penyuluh kita dipertanyakan," ujarnya.

Sebanyak 169 orang petugas penyuluh keagamaan Toraja Utara yang bergabung bersama anggota KPU Torut bakal melakukan sosialisasi ke lembang/desa.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Toraja Utara, Arifin S, juga didampingi para Komisioner KPU Toraja Utara.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved