Narkoba

Faktor Coba-coba Jadi Penyebab Anak Muda di Toraja Utara Konsumsi Narkoba

Mantan kanit narkoba Polres Pelabuhan Makasaar ini mengatakan kenaikan kasus narkoba ini diduga dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Muh. Irham
ist
Kasat narkoba Polres Toraja Utara, Iptu Syahrul Rajabia 

RANTEPAO, TRIBUNTORAJA.COM  - Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Toraja Utara menangani 12 kasus narkoba sepanjang tahun 2022. Dibanding tahun sebelumnya, tahun ini terjadi peningkatan jumlah kasus.

Ditemui di ruangannya, Kasat narkoba Polres Toraja Utara Iptu Syahrul Rajabia mengatakan, ada kenaikan sebanyak lima kasus dari tujuh kasus di tahun 2021, menjadi 12 kasus di kasus di tahun 2022.

Mantan kanit narkoba Polres Pelabuhan Makasaar ini mengatakan kenaikan kasus narkoba ini diduga dipengaruhi oleh beberapa faktor.

"Salah satunya faktor ingin coba-coba dan pergaulan buruk dari para remaja maupun pemuda," Ucapnya.

Selebihnya terkait penyebab di luar faktor keluarga dan pergaulan upaya melibatkan masyarakat dalam pengungkapan kasus dan memberikan edukasi itu penting sejak dini.

"Peran penting dari bangku sekolah, akan bahanya pengaruh Narkoba terhadap otak bahkan terhadap masa depan itu sangat buruk," ujarnya.

Ia berharap masyrakat, Pemerintah dapat bersinergi dengan Polres Toraja Utara akan penyadaran dan penyuluhan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

"Masih banyak hal positif yang dapat kita lakukan dari pada menjadi pengguna bahkan pengedar narkoba, masih banyak pekerjaan halal diluar sana," Terangnya.

Ia menambahkan menjelang Nataru ini personil akan lebih menggiatkan patrolinya.

"Apalagi menjelang tahun baru 2022 ini, Kami sudah antisipasi dari jauh hari akan kemungkinan peredaran barang terlarang itu," tutupnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved