Ayo ke Toraja

Rekomendasi 5 Tempat Asik Habiskan Libur Akhir Tahun di Toraja

Berada di ketinggian, sekitar 350 km sebelah Utara Sulawesi Selatan menjadi anugerah bagi Toraja. Alamnya yang sejuk membuat betah berada di sini.

Penulis: redaksi | Editor: Apriani Landa
TribunToraja
MENTIROTIKU RANTEPAO - Seorang pengunjung menikmati pemandangan hamparan sawah dan Kota Rantepao dari Guest House Mentirotiku Batutumonga, Toraja Utara 

TRIBUNTORAJA.COM - Libur Natal dan tahun baru sudah di depan mata. Sudahkah punya rencana habiskan liburan akhir tahun ini?

TRIBUNTORAJA.COM merekomdasikan destinasi wisata asik yang bisa dikunjungi saat liburan bersama orang terkasih.

Toraja merupakan tujuan wisata. Pesona alam, kekayaan budayanya, serta adat yang melegenda menjadi daya pikat tersendiri.

Berada di ketinggian, sekitar 350 km sebelah Utara Sulawesi Selatan menjadi anugerah bagi Toraja. Alamnya yang sejuk membuat betah berada di sini.

Wisata alamnya siap memanjakan mata, menenangkan jiwa, dan menentramkan hati. Cocok untuk lokasi healing, apalagi menghabiskan pergantian tahun baru nanti.

Baca juga: Segini Tarif Menginap di Mentirotiku Toraja Utara, Pesona Lain Negeri di Atas Awan

Toraja memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi pada libur Natal dan tahun baru kali ini. Apalagi, sudah ada pelonggaran pembatasan setelah kasus Covid-19 mulai menurun.

Berikut tempat bisa dijadikan tujuan wisata saat liburan:

1. Lolai

Lolai yang dikenal dengan "Negeri di Atas Awan" menjadi tempat yang cocok untuk menikmati libutan, termasuk pergantian tahun.

Lolai berada di Kecamatan Kapala Pitu, berjarak sekitar 20 km dari Kota Rantepao, ibukota Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

LOLAI - Pemandangan Lolai
LOLAI - Pemandangan Lolai "Negeri di Atas Awan" di Toraja Utara. Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam dari ketinggian 1.300 Mdpl dan melihat langsung awan menggumpal menyerupai busa yang membentang luas bak lautan. (Tribun-Timur.com)

Lolai berada di ketinggian 1.300 meter dari permukaan air laut. Cuaca dipastikan dingin saat malam hingga pagi hari.

Dari ketinggian, pengunjung bisa melihat kota Rantepao. Jika beruntung, pada malam hari tidak tertutup awan atau hujan, pengunjung bisa melihat pesta kembang api dari Rantepao.

Lolai menjadi buruan pengunjung untuk merasakan sensasi di berada di atas awan pada pagi hari saat matahari mulai menampakkan sinarnya dari sela-sela awan.

Nah, sangat tepat, Anda bisa menjadi saksi sinar matahari pagi yang terbit di hari pertama tahun 2023.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved