Tari Pagellu dan Potong Tumpeng Warnai Dies Natalis PPGT Ke-60 di Jemaat Rantelemo

Ibadah minggu hari ini dipimpin Pendeta Ernawati Kombong STh mengangkat tema "Pergi dan Katakanlah (Laomoko Parampoanni)" dengan bacaan utama dari Mat

Penulis: Apriani Landa | Editor: Apriani Landa
TribunToraja
DIES NATALIS - Perayaan Dies Natalis PPGT ke-60 Jemaat Rantelemo dengan tiup lilin dan memotong tumpeng tanda sukacita, Minggu (11/12/2022). 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) merayakan ulang tahun (Dies Natalis) ke-60 hari ini, Minggu (11/12/2022).

Di momen ini, pada ibadah minggu di Jemaat Rantelemo, Jalan Tilangga, Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, "diambil alih" pemuda.

Biasanya yang bertugas dalam ibadah Minnggu adalah Majelis Gereja, namun khusus hari ini dilakoni pengurus PPGT Jemaat Rantelemo. Mulai dari jemput tamu/jemaat, pembacaan Alkitab, pembawa pundi persembahan, absensi, pengiring lagu, lelang natura, dan lainnya.

Ibadah minggu hari ini dipimpin Pendeta Ernawati Kombong STh mengangkat tema "Pergi dan Katakanlah (Laomoko Parampoanni)" dengan bacaan utama dari Matius 11:2-11.

"Kamu sudah melihat dan merasakan kuasa serta kasih Kristus dalam kehidupan. Karena itu, pergi dan katakanlah ini kepada semua orang," kata Pendeta Ernawati.

Yang menarik karena ibadah dimulai dengan lagu bahas Toraja diiriringi dengan tari Pagellu dari enam pengurus PPGT.

Di sela-sela ibadah, dilakukan pengucapan syukur Dies Natalis PPGT ke-60 dengan memotong tumpeng oleh Ketua PPGT Jemaat Rantelemo, Gita Prasetya Kadarma.

Potongan tumpeng diberikan kepada Pendeta Ernawati, kemudian PWGT, Lansia, dan Kaum Bapak.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved