Penerbangan Makassar ke Singapura Kembali Dibuka, Dilayani Scoot Airlines

Scoot Airlines rute Makassar-Singapura dengan jadwal terbang dua kali sepekan, yaitu Senin dan Kamis.

Editor: Apriani Landa
Humas AP Bandara Sultan Hasanuddin
Pesawat Scoot Airline dengan nomor penerbangan TR232 tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar membawa 49 penumpang dari Bandara Internasional Changi Singapura. 

TRIBUNTORAJA.COM, MAROS - PT Angkasa Pura 1 membuka kembali penerbangan langsung (direct flight) internasional dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) Makassar ke Singapura.

Sebelumnya, penerbangan internasional sempat ditutup akibat pandemi Covid-19.

Penerbangan internasional ini dilayani Scoot Airline mulai hari ini, Senin (24/10/2022).

Scoot Airlines rute Makassar-Singapura dengan jadwal terbang dua kali sepekan, yaitu Senin dan Kamis.

Pagi tadi, Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR233 mendarat mulus di Bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 08.32 Wita. Pesawat ini membawa 49 penumpang dari Bandara Internasional Changi Singapura (SIN).

Kedatangan pesawat Scoot Airlines disambut dengan Water Salute yang dilakukan oleh petugas Airport Resque and Fire Fighting (ARFF).

Tak hanya itu, Pilot dan Co Pilot serta pramugari yang bertugas juga disambut sederhana dengan pemberian songkok secara simbolisasi oleh manajemen Bandara Sultan Hasanuddin dan manajemen Angkasa Pura I.

Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TR233 berangkat kembali ke Singapura pukul 10.00 Wita mengangkut 158 penumpang.

“Hari ini kami menyambut kedatangan Scoot Airlines, maskapai baru yang akan melayani penerbangan internasional ke Singapura, akhirnya kami dapat membuka kembali penerbangan ini, " kata General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi, dalam siaran pers.

Ia berharap dengan dibuka kembalinya rute ini dapat meningkatkan jumlah penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin.

"Semoga Scoot Airlines dapat terus melayani sehingga menambah pertumbuhan trafik penumpang dan tentunya kami selaku pengelola bandara siap mendukung,” ujarnya.

Wahyudi menuturkan, ini merupakan kali pertama pesawat Scoot Airlines tipe Airbus 320 dengan kapasitas 180 penumpang mendarat di landasan Bandara Sultan Hasanuddin.

Ia menambahkan, penerbangan internasional di Makassar sudah normal kembali setelah sempat ditutup karena pandemi Covid-19.

"Namun pemeriksaan dokumen perjalanan tetap menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku saat ini," tutupnya.

(Tribun Timur/ Nurul Hidaya)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved