Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Sah Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Pemuda blasteran Maluku-Belanda ini menyebut ia memiliki mimpi besar untuk menjadikan Timnas Indonesia berkembang lebih baik.

Editor: Apriani Landa
int/PSSI.org
Shayne Elian Jay Pattynama bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat resmi menjadi WNI 

TRIBUNTORAJA.COM - Timnas Indonesia kedatangan amumisi baru. Dia adalah Shayne Elian Jay Pattynama.

Shayne resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia telah menjalani sumpah kemarin, Selasa (24/1/2023).

Saat pengambilan sumpah, pemain kelahiran 11 Agustus 1998 tersebut ditemani oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dan utusan PSSI yang mengurus naturalisasi, Hamdan Hamedan.

Setelah sah menjadi WNI, Shayne Pattynama tentu siap memperkuat timnas Indonesia.

Bahkan, pemuda blasteran Maluku-Belanda ini menyebut ia memiliki mimpi besar untuk menjadikan Timnas Indonesia berkembang lebih baik.

Shayne mengaku siap untuk membawa Indonesia menjadi tim terbaik di Asia.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri," jelas Shayne dikutip dari situs PSSI.

"Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen, dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia."

"Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu," jelas pemain Viking FK tersebut.

Selain itu, Shayne Pattynama juga tak sabar untuk segera bertemu dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia.

“Saya ingin segera bertemu rekan setim di Timnas Indonesia. Saya sudah tak sabar karena menantikan ini sejak lama,” kata Shayne.

“Saya ingin bermain dalam skuad inti karena itu merupakan kehormatan. Tentu saja, saya ingin menjadi bek kiri. Mimpi saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia. Saya yakin kita bisa melakukannya bila kompak dan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat di negara ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Shayne juga tak sabar ingin bertemu dengan pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui Shin Tae-yong sebelumnya memilih Shayne bersama dua pemain lainnya yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk dinaturalisasi.

Kini kehadiran tiga pemain naturalisasi tersebut diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Saya sudah bertemu staf pelatih. Mereka sudah melihat penampilan dan pertandingan saya bersama klub. Namun, saya belum bertemu secara langsung dengan pelatih, mungkin segera,” kata Shayne.

“Saya menantikan pertemuan kami dan akan berbicara mengenai sepak bola dan lainnya. Saya tak sabar menantikannya,” pungkasnya,

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Shayne akan bermain dengan Timnas Indonesia saat pertandingan FIFA Matchday pada Maret mendatang.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Impian Shayne Pattynama setelah Sah Jadi WNI, Bawa Timnas Indonesia Jadi Tim Terbaik di Asia, https://www.tribunnews.com/superskor/2023/01/25/impian-shayne-pattynama-setelah-sah-jadi-wni-bawa-timnas-indonesia-jadi-tim-terbaik-di-asia.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved