Aries Agung Paewai, Eks Pegawai Kontrak Pemkot Makassar Kini Jadi Pj Wali Kota Batu Jawa Timur

Aries Agung Paewai saat ini juga menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur.

Editor: Apriani Landa
ist
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melantik Aries Agung Paewai MM sebagai Penjabat (Pj) Walikota Batu di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (19/1/2023). 

TRIBUNTORAJA.COM - Siapakah Aries Agung Paewai yang dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Jawa Timur?

Ia dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur Kamis (19/1/2023).

Aries Agung Paewai saat ini juga menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur.

Dilansir dari Tribun-Timur.com, Aries Agung Paewai adalah birokrat asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aries Agung Paewai lahir di Ujung Pandang 17 April 1976.

Ia mengawali kariernya sebagai pelayan masyarakat, yaitu tenaga kontrak Pemkot Makassar.

Pelantikan Aries sebagai Pj Walikota Batu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-63344 Tahun 2022 tanggal 27 Desember 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Batu Provinsi Jawa Timur.

Pelantikan Pj Walikota Batu ini dilakukan karena masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Batu yakni Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso telah berakhir pada tanggal 27 Desember 2022.

Gubernur Khofifah juga sebelumnya telah menunjuk Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Efisiensi, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota Batu sesuai Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 131/1452/011.2/2022 tanggal 27 Desember 2022.

Oleh sebab itu, di kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan antara Plh Walikota Batu, Zadim Efisiensi, kepada Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah berpesan kepada Pj Walikota Batu untuk melanjutkan seluruh program yang telah berjalan.

Utamanya pengembangan sektor wisata yang menjadi ikon dari Kota Batu. Selain itu ia juga berpesan agar Pj Wali Kota Batu memperkuat sektor industri kreatif.

Menurutnya, jika sektor wisata terus dijaga dan dikembangkan, maka ia yakin juga akan mendongkrak perkembangan Kota Batu lebih pesat lagi.

Mulai, sektor ekonomi, UMKM, hingga industri kreatif di kawasan Malang Raya dan Jawa Timur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved