Liga 1

Persib Bandung Andalkan Ciro dan David da Silva, Madura United Jagokan Lulinha dan Beto Goncalves

Berdasarkan data di papan klasemen Liga 1 2022/2023, Persib Bandung sejauh ini telah membukukan 30 gol.

Penulis: redaksi | Editor: Muh. Irham
Tribun Jabar
Pemain Persib Bandung Ciro Alves (kanan) berusaha menghindar dari David da Silva saat mengikuti permainan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (10/1/2023). Pertandingan Persib Bandung kontra Madura United akan menjadi ajang pembuktian adu tajam empat bomber asal Brasil yang menjadi pemain kunci dari kedua kesebelasan. 

TRIBUNTORAJA.COM - Duel antara Persib Bandung vs Madura United akan berlangsung di pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 Jumat (20/1/2023), pukul 18.30 WIB. Pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian ketajaman bomber kedua kesebelasan.

Di Persib Bandung, dua striker asingnya, Ciro Alves dan David da Silva, akan menjadi mesin gol bagi Persib Bandung. Sedangkan bag tuan rumah, Madura United, Lulinha dan Beto Goncalves akan membuktikan kualitas ketajaman mereka di hadapan publik sendiri.

Berdasarkan data di papan klasemen Liga 1 2022/2023, Persib Bandung sejauh ini telah membukukan 30 gol.

Mayoritas torehan gol tersebut disumbangkan oleh David da Silva yang telah mencetak 13 gol dan tiga assist dari 16 pertandingan yang telah dijalaninya.

Adapun Ciro Alves telah mengoleksi enam gol dan dua assist dari 15 kali penampilannya.

Di kubu Madura United, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut telah membukukan 26 gol.

Mayoritas gol tim tersebut dihasilkan oleh Luis Marcelo Morais dos Reis atau akrab disapa Lulinha, dengan mencetak sembilan gol dan satu assist dari 15 kali penampilannya.

Sementara, Beto Goncalves telah mencetak empat gol dan empat assist dalam 17 pertandingannya.

Secara perbandingan statistik dalam lima pertandingan terakhir, keempat topskorer tersebut masing-masing berhasil mencetak dua gol bagi timnya.

Di kubu Persib, David da Silva berhasil membukukan dua gol dan dua assist, kemudian Ciro Alves dua gol dan satu assist.

Di pihak lain, bomber milik Madura United, Lulinha, berhasil mencetak dua gol dan satu assist, sedangkan Beto Goncalves hanya mencetak dua gol.

Pada duel di putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022), hanya David da Silva dan Lulinha yang mampu mengukir namanya di papan skor.

Maka di laga besok, akankah keempat bomber tersebut mampu menambah pembendaharaan golnya, sekaligus membawa timnya masing-masing mengakhiri pertandingan dengan raihan tiga poin tambahan?

Layak dinantikan laga Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2023), pukul 18.30 WIB. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved