Lembaga Kemahasiswaan

Pemilihan Ketua Senat FT UKI Toraja Digelar Besok, Senior Desak Calon Ketua Tagih Janji Rektor

beberapa bakal calon Ketua mulai terang dan menuai dukungan dari pemilik hak suara di KRESMA 1 Fakultas Teknik UKI Toraja.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Muh. Irham
Tribun Toraja Utara/Freedy Samuel
Mahasiswa FT UKI Toraja Alfian Panennen. Ia berharap agar calon Ketua Senat FT UKI Toraja nantinya menagih janji rektor mengaktifkan seluruh lembaga kemahasiswaan di UKI Toraja 

RANTEPAO, TRIBUNTORAJA.COM - Konfrensi 1 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) (Kresma) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, akan digelar, Senin (16/1/2023). Sejumlah nama calon ketua telah mencuat ke permukaan.

Salah seorang mahasiswa senior di FT UKI Toraja, Marco mengatakan, salah satu tugas penting ketua terpilih nanti adalah, menagih janji rektor untuk mengaktifkan kembali beberapa lembaga kemahasiswaan.

"Ayo, semua calon-calon, kita berjuang lagi hingga seluruh lembaga kemahasiswaan di UKI Toraja dapat aktif kembali," jelasnya.

Ia melanjutkan, beberapa bakal calon Ketua mulai terang dan menuai dukungan dari pemilik hak suara di KRESMA 1 Fakultas Teknik UKI Toraja.

"Dari beberapa nama calon yang muncul, Alfian Panennen yang kami harapkan dapat restu dari berbagai elemen. Hal ini setelah beberapa diskusi dan lobby untuk kemajuan SMFT UKI Toraja sehingga harapan besar Alfian dapat terpilih," ujarnya.

Marco mengungkapkan ada 80 suara yang berhak menentukan pilihan untuk Ketua SMFT UKI Toraja periode 2023.

"Secara konstitusi, peserta yang menjadi delegasi dan mempunyai hak pilih di pemilihan konferensi senat adalah delegasi dari setiap himpunan yang jumlahnya sudah ditentukan oleh forum," ucapnya.

Pemilihan direncanakan dilaksanakan esok hari setelah melalui beberapa rangkaian sidang yang begitu alot, terhitung sejak tanggal 09 Januari 2023.

"Kita doakan semoga KRESMA 1 FT UKI TORAJA, bisa berlangsung dengan sukses dan sejuk demi pembangunan SDM kontrol sosial baik di Toraja maupun UKI Toraja, terkhusus di lingkup fakultas Teknik," tuturnya.

Sementara, Alfian Panennen menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan Ketua SMFT UKI Toraja di ajang KRESMA 1 FAKULTAS TEKNIK UKI Toraja.

"Setelah saya banyak berdiskusi dan melihat perkembangan dinamika jelang pemilihan ketua senat mahasiswa fakultas teknik, saya memohon doa restu dan bersikap untuk maju dalam pemilihan esok," tutupnya.

Sebelumnya, pada Kamis (8/12/2022), mahasiswa UKI Toraja menuntut agar seluruh lembaga kemahasiswaan di UKI Toraja diaktifkan kembali.

Tuntutan itu disampaikan oleh mahasiswa yang berorasi di halaman kampus.

Sambil berorasi, mahasiswa juga membakar ban bekas dan menyebabkan asap tebal membumbung tinggi.

Aksi mahasiswa UKI Toraja ini  diawali dengan kebijakan Rektor UKI Toraja yang membekukan seluruh aktivitas lembaga kemahasiswaan di dalam kampus.

Harapan mereka agar Rektor UKI Toraja menepati janjinya yakni di Februari 2023 ini, seluruh lembaga kemahasiswaan akan aktif kembali.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved