Deretan Artis Indonesia Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad mengatakan Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk membenahi carut-marut kondisi sepakbola di Indonesia.

Editor: Donny Yosua
IST/Kompas
Sejumlah selebritas Tanah Air memberikan dukungannya terhadap Erick Thohir untuk mencalonkan diri menjadi calon ketua umum PSSI. 

TRIBUNTORAJA.COM - Sejumlah selebritas Tanah Air mendampingi Erick Thohir saat mendaftarkan diri jadi Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Terlihat Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep, Baim Wong, Atta Halilintar, dan sejumlah petinggi klub sepakbola Indonesia turut mendampingi Erick Thohir saat menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad mengatakan Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk membenahi carut-marut kondisi sepakbola di Indonesia.

"Kami dukung Pak Erick karena kami yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepakbola Indonesia," ujar Raffi, dilansir dari Kompas.com.

Hal senada turut dikatakan Atta Halilintar.

 

Baca juga: Ratu Tisha Resmi Calonkan Diri Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

 

Suami Aurel Hermansyah tersebut berharap Erick Thohir bisa kembali menghidupkan mimpi anak-anak muda yang ingin menjadi pemain sepakbola dan membela timnas Indonesia.

"Semoga yang enggak jalan, (jadi) jalan. Kasihan juga kan banyak pemain sepakbola kalau dari liga 2 dan liga 3 anak-anak muda punya mimpinya jadi pemain bola, pemain timnas," ujar Atta.

Diketahui, pemilik saham FC Bekasi City tersebut turut terkena imbas keputusan PSSI menutup Liga 2 dan 3 Indonesia.

Padahal klub sepakbola Atta saat ini tengah memimpin klasemen sementara Liga 2 Indonesia.

Erick Thohir menjadi kandidat kedua yang mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Sebelumnya, Ketua DPR RI La Nyalla Mattalitti juga telah menyerahkan berkas untuk maju sebagai kandidat.

Pemilihan ketua umum baru PSSI akan dilakukan saat berlangsungnya Kongres Luar Biasa pada 16 Februari mendatang.

Sebelum menggelar KLB, PSSI akan lebih dulu menggelar Kongres Biasa yang berlangsung hari ini di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Agenda utama dari Kongres Biasa ini adalah menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

(*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar Dampingi Erick Thohir Daftar Calon Ketua PSSI"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved