Welem Sambolangi Pakai Pakaian Adat Saat Dilantik Sebagai Ketua Karang Taruna Tana Toraja

Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja tampak modis dengan gaya berpakaiannya yang khas.

Penulis: Ricdwan Abbas | Editor: Donny Yosua
Ricdwan Abbas
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Sulaiman Malia menyerahkan panji Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna Tana Toraja terpilih, Welem Sambolangi di ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja, Senin (9/1/2023). - (Tribun Toraja/Ricdwan Abbas) 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Welem Sambolangi resmi dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Tana Toraja masa bakti 2022-2027.

Pelantikan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Tana Toraja, Kelurahan Pantan, Makale, Tana Toraja, Senin (9/1/2023) siang.

Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja tampak modis dengan gaya berpakaiannya yang khas.

Welem mengenakan pakian adat Toraja (Pa'tannun) berwarna putih dipadukan sarung putih sebagai bawahan.

Ketua DPRD tiga periode ini juga mengenakan topi berwarna kuning, identik dengan warna partainya, Partai Golkar.

Kegiatan dimulai pukul 11.43 Wita dan dihadiri pengurus Karang Taruna Sulawesi Selatan (Sulsel), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tana Toraja, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan.

Para pengurus yang turut dilantik juga mengenakan pakaian bermotif khas Toraja.

Pukul 12.05 Wita usai lantunan do'a, tarian Mangayo daerah Simbuang mengawali rangkaian prosesi pelantikan.

Para pengurus dikukuhkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja, Sulaiman Malia. Seusai pembacaan sumpah, dilanjutkan penyerahan panji atau pataka oleh pengurus Karang Taruna Sulsel kepada Plt Sekda dan dilanjutkan ke Ketua Karang Taruna Tana Toraja.

"Panji saya terima dan akan kami kibarkan di 19 kecamatan dan 159 lembang/lurah di Tana Toraja," kata Welem, Ketua Karang Taruna dua periode.

"Terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Tana Toraja yang sudah menetapkan pengurus karng taruna Tana Toraja. Saya berharap dukungan semua pihak agar program kerja untuk kemanusiaan dapat kami laksanakan dengan baik," lanjut Welem.

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved