Pemilu 2024

Tes Tulis Siang Nanti, Ini Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Calon Anggota PPS

Lokasi ujian disebar ke beberapa tempat berdasarkan kedekatan dari kecamatan masing-masing peserta. Sehingga peserta bisa mudah mengakses tempat ujian

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
TribunToraja
KPU 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ujian tertulis anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) digelar serentak hari ini, Senin (9/1/2023).

Di Toraja Utara diikuti 1.018 calon anggota PPS dengan kuota 453 orang untuk bertugas di 151 lembang/desa/kelurahan.

Sementara di Tana Toraja diikuti 1.093 calon anggota PPS dengan kuota 447 orang untuk bertugas di 159 lembang/desa/keluarahan

Lokasi ujian disebar ke beberapa tempat berdasarkan kedekatan dari kecamatan masing-masing peserta. Sehingga peserta bisa mudah mengakses tempat ujiannya.

Umumnya, ujian tertulis ini digelar di sekolah. Makanya itu, jadwalnya digelar siang nanti, setelah jam pelajarn sekolah usai.

Beberapa perlengkapan wajib dibawa sendiri oleh peserta. Sehingga, saat menjalani ujian tidak ada kendala.

Paling paling wajib adalah kartu peserta yang dicetak saat pendaftaran. Ini sebagai bukti kepesertaan ujian anggota PPS.

"Selain itu, peserta juga wajib membawa KTP elektronik, alat tulis, serta papan komputer ujian," kata Anshar Tangkesalu selaku Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Minggu (8/1/2023).

Peserta ujian pun diminta hadir menggunakan pakaian rapi. Atasan kemeja dan bawahan rok atau celana "Wajib pakai sepatu," tutup Anshar.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved