HUT PDIP

PDI Perjuangan Toraja Utara Yakin Menang Mutlak pada Pemilu 2024

Darunu Aling Katiandagho mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, punya strategi sendiri untuk kemenangan di 2024.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Donny Yosua
Freedy Samuel Tuerah
Sekertaris PDIP Toraja Utara, Darunu Aling Katiandagho, ketika ditemui TribunToraja.com di kantor PDI Perjuangan Toraja Utara, Jln. Pramuka, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Senin (09/01/23) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin menang mutlak pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekertaris DPC PDIP Toraja Utara, Darunu Aling Katiandagho, kepada TribunToraja.com di kantor PDI Perjuangan Toraja Utara, Jln Pramuka, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (9/1/2023) siang

Ia mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, punya strategi sendiri untuk kemenangan di 2024.

"Ibu Mega mempunyai hak prerogatif selaku Ketum kami. Selain itu putri Soekarno ini juga mempunyai strategi sendiri  untuk membawa Banteng Merah kembali ke masa kejayaanya," tuturnya.

Menurutnya, dengan melihat peta politik yang ada, PDIP punya peluang lebih besar.

"Kita lihat sendiri, beberapa parpol mulai mendukung dan mengusung Capresnya, tapi PDIP mempelajari peta politik dan kami punya strategi unggul," jelasnya.

Ketika ditanya lebih lanjut terkait apakah PDIP akan mengusung Capres sendiri atau berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain, ia menjelaskan segala kemungkinan bisa terjadi.

"Untuk menjawab pertanyaan itu, kami siap menunggu kejutan dari Ketum kami, yang kami tau pasti, kejutan yang nanti akan disampaikan ini, pasti menjadi semangat kami, Kader PDIP di daerah-daerah," pungkasnya.

Baca juga: Bakal Ada Kejutan Megawati di HUT PDIP ke 50

Sebelumnya, Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan akan ada kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2023.

Diketahui, PDIP akan menggelar acara HUT ke-50 PDIP di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Dilansir dari TribunNews, Hastato Kristyanto mengatakan pada acara HUT ke-50 PDIP nanti, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan memberi kejutan atau surprise.

Ia mengungkapkan, kejutan pada acara HUT ke-50 PDIP ini akan berkaitan dengan Pemilu 2024.

"Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada element of surprise yang selalu ditampilkan," ungkap Hasto usai acara 'Makan Bareng 10 Ribu Warga DKI' di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

Ia melanjutkan, nantinya pengumuman Capres dan Cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024 akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP pada momen yang tepat.

Sebelum calon yang akan diusung ditentukan, nantinya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan mendengarkan beberapa masukan dan pertimbangan serta melakukan dialog terlebih dahulu.

"Sebelum mengambil keputusan biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon calon yang ada.

Terus dialog terus menerus lalu ke tempat Bung Karno di Blitar. Setelah itu biasanya baru diumumkan," terang Hasto.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved