HUT PDIP

Jelang Pilpres 2024, Puan Maharani: Santai, Itu Sudah Ada di Garis Tangan

Puan Maharani mengaku dirinya sempat ditanya apakah deg-degan soal nama yang akan diumumkan Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai capres.

Penulis: redaksi | Editor: Donny Yosua
IST/Tribun Lampung
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan arahan saat Konsolidasi Internal PDI Perjuangan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Jalan Soekarno Hatta Bypass, Bandar Lampung, Rabu (24/8/2022) malam. 

TRIBUNTORAJA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengaku santai dengan dinamika jelang Pilpres 2024.

Hal ini menyangkut siapa yang akan diusung PDIP sebagai calon presiden (capres).

Dilansir dari Tribunnews.com, Puan Maharani mengaku dirinya sempat ditanya apakah deg-degan soal nama yang akan diumumkan Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai capres.

"Santai, kenapa deg-degan? Urusan calon presiden itu ada di garis tangan. 270 juta orang pengen jadi presiden semua, yang jadi cuma satu," ujar Puan Maharani saat memberikan pidatonya di Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDIP se-Indonesia di Grand Ballroom Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu menyebut sudah ada aturannya sesuai undang-undang dan konstitusi.

"PDIP suaranya sudah cukup. Kemudian siapa calonnya belum segini banyak kader-kader PDIP, artinya PDIP sudah punya calon, iya kan," kata Puan.

Ia meminta para kader untuk menunggu siapa yang akan diumumkan Megawati.

"Iya lihatlah garis tangan, tinggal tunggu siapa nanti yang akan disebutkan oleh Ibu ketua umum. Tenang, santai," lanjutnya.

Diketahui, PDIP hingga sat ini belum mengumumkan nama calon presiden untuk Pilpres 2024.

Tersebar kabar bahwa nantinya nama tersebut akan diumumkan bertepatan dengan perayaan HUT ke-50 PDIP yang akan digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

 

 

Kejutan Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada acara “Makan Bareng 10 Ribu Warga DKI
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada acara “Makan Bareng 10 Ribu Warga DKI" di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (8/1/2023) (IST/Tribunnews)

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan akan ada kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2023.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved