Piala AFF 2022

Kapan Leg Kedua Semifinal Piala AFF Timnas Indonesia vs Vietnam? Simak Jadwalnya

Agar bisa melaju ke babak final, Timnas Indonesia harus menang atau minimal bermain imbang 1-1 dan seterusnya melawan Vietnam.

Penulis: redaksi | Editor: Muh. Irham
ist
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 

TRIBUNTORAJA.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1/2023).

Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua kesebelasan. Pasalnya, pada leg pertama lalu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Agar bisa melaju ke babak final, Timnas Indonesia harus menang atau minimal bermain imbang 1-1 dan seterusnya melawan Vietnam.

Timnas Vietnam selalu menjadi momok bagi Timnas Indonesia. Dalam empat pertemuan terakhir dengan Vietnam sejak 2016, Timnas Indonesia dua kali kalah 1-3 dan 0-4 serta dua kali imbang 2-2 dan 0-0.

Kali ini, kedua kesebelasan kembali akan bertemu. Adu strtegi antara Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo akan dibuktikan di pertandingan kali ini.

Peluang Timnas Indonesia lolos ke babak final terbuka andai tiga skenario ini berjalan baik.

Berikut skenario timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022:

1. Timnas Indonesia bisa melaju ke final Piala AFF 2022 jika berhasil meraih kemenangan atas Vietnam.

2. Timnas Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF 2022 seandainya bermain imbang 1-1 atau seterusnya melawan Vietnam.

3. Timnas Indonesia mampu menembus final Piala AFF 2022 apabila bermain imbang 0-0 di waktu normal. Lalu, dapat menuntaskan laga dengan kemenangan pada babak extra time atau adu penalti.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menuturkan bahwa dirinya bakal mempersiapkan skuad Garuda sebaik mungkin untuk melawan Vietnam di leg kedua.

“Saya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai laga Indonesia vs Vietnam pada Jumat (6/1/2023).

“Hasil pertandingan akan berbicara nanti. Jadi tolong lihat saja nanti di lapangan,” tutur dia menjelaskan.

Di lain sisi, bek tengah timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, juga menegaskan bahwa skuad Garuda dalam kondisi siap tempur melawan Vietnam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved