Passemba Toraya

Passemba Toraya Akan Bangun Gedung Olahraga di Mengkendek

Indra Batara Randa mengatakan pembangunan gedung olahraga ini akan diselesaikan tahun ini.

Penulis: Kristiani Tandi Rani | Editor: Donny Yosua
Kristiani Tandi Rani
Rencana lokasi pembangunan gedung olahraga oleh Passemba Toraya di Mengkendek.(Tini/Tribun Toraja) 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Komunitas Passemba Toraya berencana membuat gedung olahraga sendiri secara swadaya.

Hal ini dikonfirmasi Ketua Komunitas Passemba Toraya, Indra Batara Randa, saat ditelepon Tribun Toraja, Kamis (5/1/2023).

Rencananya, gedung olahraga ini akan dibangun di Mengkendek.

Indra Batara Randa mengatakan pembangunan gedung olahraga ini akan diselesaikan tahun ini.

"Tahun ini akan berfokus untuk pembangunan gedung olahraga yang mana menjadi sarana wajib untuk bisa menyalurkan segala program pembinaan latihan berkepanjangan," ujarnya.

Ia melanjutkan, pembangunan gedung olahraga ini tidak hanya dikhususkan untuk cabang olahraga taekwando tapi juga beberapa cabang olahraga lainnya yang membutuhkan gedung.

"Untuk lokasi tempat sudah ada sisa progres pelepasan dan pembangunan saja, gedung ini dapat digunakan juga cabang olahraga lain yang mengharuskan menggunakan fasilitas gedung indoor semisal futsal, basket, bola voli dan lain-lain," ujarnya.

Menurut Indra, pengadaan gedung olahraga ini sangat penting untuk memajukan kegiatan olahraga di Toraja.

"Massa olahraga di empat cabor ini sudah masuk dalam titik seribu yang aktif dan setiap bulan memiliki program kegiatan dari lokal bahkan sampai event nasional juga menjadi alasan kenapa gedung ini harus dibangun," jelasnya.

Ia juga berharap nantinya semua masyarakat dapat memanfaatkan gedung olahraga ini, bukan lagi di gedung serbaguna.

"Kita mau supaya kegiatan olahraga masyarakat bisa terpusat di gedung ini, karena sebelumnya kita selalu bikin acara di gedung serbaguna Tammuan Mali'," lanjutnya.

Indra juga mengaku pengadaan gedung ini merupakan permintaan orangtua atlet yang merasa tidak dipedulikan oleh pemerintah daerah Tana Toraja.

Komunitas Passemba Toraya merupakan komunits olahraga yang di dalamnya terdapat empat cabang olahraga beladiri yakni Taekwondo Indonesia, Federasi Yongmoodo Indonesia, Muay Thai Indonesia dan Kick Boxing Indonesia.

Untuk menyukseskan kegiatan akan digelar Rapat Kerja (Raker) pada Jumat (6/1/2023) sore di Tumanete, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja

Reker akan dihadiri oleh Dewan Penasehat, Pengkab TI, MI, FYI, KBI Tana Toraja, Ikatan Fighter Rantau Tana Toraja (IKFER), Naga Sekretariat Passemba Toraya, Pengurus dan Anggota Dojang se-Tana Toraja, Perwakilan Orang Tua Atlet. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved