Natal dan Tahun Baru

Pemkab dan Polres Toraja Utara Gelar Apel Operasi Lilin Nataru

Apel Gelar Pasukan bersama instansi lintas sektoral ini dipimpin Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
TribunToraja/Freedy Samuel
PENGAMANAN NATARU - Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, bersama Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso; dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Chandra, memeriksa kesiapan pasukan untuk Pengamanan Nataru. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Polres Toraja Utara mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Mapolres Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (22/12/2022). Apel gelar pasukan ini merupakan tanda dimulainya operasi kepolisian terpusat pengamanan natal dan tahun baru (Nataru).

Apel Gelar Pasukan bersama instansi lintas sektoral ini dipimpin Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Usai Apel Gelar Pasukan, Ombas-sapaan Yohanis, bersama Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso; Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra; Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Ahmadin; Kanit Regident Polres Toraja Utara, IPTU Yusri, melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan pengamanan.

"Pastikan setiap lokasi ibadah dilakukan pengamanan yang ketat melibatkan pihak terkait termaksud elemen masyarakat dan ormas keagamaan sebagai bentuk toleransi beragama demi terwujudnya ketenangan dan rasa aman dalam merayakan Natal 2022," ucap Ombas.

Menurutnya, keberhasilan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sansi Lilin 2022 ini merupakan tanggung jawab bersama.

"Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan senantiasa memperkuat sinergisitas dan solidaritas selama pelaksanaan tugas," ucap Ombas.

"Saya yakin, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik, maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, menjelaskan Operas Lilin 2022 dilaksanakan selama 11 hari, dimulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.

"Dalam operasi ini, Polres Toraja Utara menerjunkan 150 personel yang disebar menempati 3 Pos Pelayanan, 4 Pos Pengamanan. Personil juga akan disiagaka di gereja-gereja serta tim patroli mobile," papar AKBP Eko Suroso.

Gereja akan di pantau langsung untuk kenyamanan beribadah. Polres Toraja Utara juga mendirikan posko di perbatasan kabupatan untuk pelayanan arus mudik dan arus balik.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved