Hari Ibu

Hari Ibu, Jokowi Bikin Kartu Ucapan Ada Nahyan Pakai Singlet dan Permainan Latto-Latto

Nampak juga seorang anak bermain latto-latto, permainan yang sedang tren di kalangan anak-anak, terutama di Sulsel.

Penulis: redaksi | Editor: Apriani Landa
Instagram/Jokowi
HARI IBU - Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Ibu melalui sebuah karikatur yang di posting akun Instagramnya, Kamis (22/12/2022). 

TRIBUNTORAJA.COM - Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.

Hari ini, Kamis (22/12/2022), semua ibu di Indonesia berbahagia mendapat curahan perhatian dari keluarga.

Presiden Jokowi pun mengirimkan ucapan "Selamat Hari Ibu" dalam bentuk karikatur. Karikatur keluarga Indonesia itu dipost melalui Instagram pribadinya yang sudah centang biru.

Dalam gambar tersebut, ada dirinya berdiri di sebuah kios memegang buket bunga.

Di depan terdapat sang cucu Nahyan menggunakan singlet dan celana pendek warna pink, setelan yang dikenakan saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, 10 Desember 2022 lalu.

Nampak juga seorang anak bermain latto-latto/katto-katto, permainan yang sedang tren di kalangan anak-anak, terutama di Sulsel.

Di sini lain menggambarkan bagaimana perjuangan seorang ibu dalam mendidik dan mengasuh anaknya dengan penuh kasih sayang.

Dalam unggahan yang disukai 954 ribu kali itu, Jokowi menjelaskan sejarah munculnya Hari Ibu.

"Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta.

Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini.

Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini.

Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju."

Unggahan ini meninggalkan lebih dari 25 ribu komentar.

Selamat Hari Ibu...

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved