Natal dan Tahun Baru

Polres Toraja Utara Siapkan Empat Hingga Enam Anggota Jaga Gereja Saat Natal

Eko mengatakan, Polres Toraja Utara akan dibantu oleh anggota TNI dari Kodim 141 Tana Toraja. Selain itu ada juga pengamanan dari Kamtibmas

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Muh. Irham
ist
Angota Polisi dari Polres Tana Toraja melakukan pengamanan saat Natal 

RANTEPAO, TRIBUNTORAJA.COM - Polres Toraja akan melakukan pengamanan Natal dan tahun baru 2023 dengan melakukan penjagaan di gereja dan objek vital lainnya di Toraja Utara.

Setiap gereja nantinya akan dijaga empat sampai enam orang anggota polisi dibantu oleh anggota TNI. 

Operasi Lilin akan dimulai Jumat  (23/12/2022).

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso mengatakan, pengamanan tempat ibadah seperti gereja tergantung pada jumlah jemaat yang beribadat di gereja itu.

"Untuk sasaran pengamanan yaitu orang, barang, tempat dan kegiatan yang berhubungan dengan perayaan Nataru," kata Eko Suroso.

Eko mengatakan, Polres Toraja Utara akan dibantu oleh anggota TNI dari Kodim 141 Tana Toraja. Selain itu ada juga pengamanan dari Kamtibmas dari masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasionbal (Kabag Ops) Polres Toraja Utara, AKP Marthen Tonglo mengatakabn, opos pengamanan dan pos pelayanan (pospam dan posyan), terdiri dari tujuh pos. Sedangkan pos pengamanan sebanyak empat, dan pos pelayanan sebanyak tiga.

Titiknya di pos pengamanan ada di perbatasan Torut dan Palopo dan pos pelayanan di Totombi, Tongkonan Lempe, Kete Kesu' dan Londa," Tuturnya.

Sebelum melakukan pengamanan, Polres Toraja Utara terlebih dahulu melakukan apel akbar di lapangan Mapolres Toraja Utara.(*)


 
 
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved