Peresmian

Yayasan Hanida Resmikan Kantor Perwakilan di Kota Makassar

Yayasan Hanida merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dan sosial kemasyarakatan.

Penulis: redaksi | Editor: Muh. Irham
ist
Yayasan Hanida meresmikan Kantor Perwakilannya yang berlokasi di Jalan Sunu Blok IX/9 Kompleks Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Sabtu (17/12). 

TRIBUNTORAJA.COM - Yayasan Hanida meresmikan Kantor Perwakilannya yang berlokasi di Jalan Sunu Blok IX/9 Kompleks Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Sabtu (17/12).

Yayasan Hanida merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dan sosial kemasyarakatan.

Ketua Yayasan Hanida, Musyarafah Mahmud mengatakan kehadiran kantor perwakilan Yayasan Hanida di Kota Makassar ini untuk memperlebar sayap dalam hal menyebar kebaikan ke masyarakat. Di mana Kantor Yayasan Hanida juga berada di Kota Jakarta.

"Kami memaknai keberadaan kami ini dalam tafsirnya, semua ummat mempunyai kiblat, jadi berlomba lomba lah dalam kebaikan," ungkapnya. 

Lanjut, Ara -- sapaan akrabnya, menyebut Yayasan Hanida ini juga bersinergi dengan Yayasan Ali Jaber dan juga Travelbook.

"Kami ada disini bukan menjadi yang terbaik, terbesar kami hadir berlomba-lomba menyebar dan mencari kebaikan seperti yang diperintahkan Allah. Jadi kami memcoba melebarkan sayap di Sulsel berlomba mencari kebaikan," terangnya.

Ara mengaku yayasan Hanida banyak bergerak di bidang sosial, salah satunya memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Selain itu juga menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti mengunjungi pondok pesantren.

Sementara itu, Ketua Pembina / Founder Hanida, Sri Suparni Bahlil mengatakan alasan dipilihnya Kota Makassar sebagai  kantor perwakilan ini, salah satunya karena memiliki sejarah perkembangan Islam yang besar.

"Makassar menjadi Kota pertama yang kami jadikan sekretariatan yang akan dilaunching juga. Saya sedikit membaca soal sejarah Kota Makassar,  100 tahun yang lalu ada seorang ulama bernama Syech Yusuf Al - Makassari," jelasnya.

Sri Suparni yang juga merupakan istri dari Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM RI), mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat didalam kehadiran Kantor Perwakilan Yayasan Hanida di Kota Makassar.

"Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada ibu Ara yang telah menyiapkan rumah megah, Insha Allah ini menjadi amal jariah bagi kita semua," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved