PMKRI Rakernas di Toraja

Tidak Sekedar Bahas Program, Ini Rangkaian Kegiatan Rakernas PMKRI di Toraja

Pengurus PMKRI mengundang pemimpin daerah menjadi pembicara dalam diskusi publik yaitu Adnan Purichta Ichsan dan Indah Indriani.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
ist
PMKRI - Serangkaian kegiatan Rakernas PMKRI di Toraja 

TRIBUNTORAJA.COM - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XI di Toraja 22-28 Januari 2023 mendatang.

Rakernas ini tidak hanya sekedar membahas program kerja pengurus periode 2022-2024. Pius Yolan selaku Ketua Steering Committee Rakernas menjelaskan bahwa beberapa kegiatan akan digelar selama 7 hari di Toraja.

Rangkaian kegiatan Rakernas yaitu Misa dan Sidang Kehormatan, Public Discussion, Studium Generale, Seminar Nasional, Focus Group Discussion, Sidang Pleno, Tanam 1.000 pohon, Pameran UMKM lokal, serta Parade Seni dan Budaya.

Pengurus PMKRI mengundang pemimpin daerah untuk tampil sebagai pembicara dalam diskusi publik seperti Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Luwu Utara, Indah Indriani.

Pius Yolan menambahkan, Rakernas kali ini mengangkat tema "Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045".

"Di Studium Generale akan bahas empat pilar Indonesia Emas 2045, pertama Pembangunan manusia serta penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Kedua, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan. Ketiga, Pemerataan Pembangunan dan keempat adalah Pemantapan Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Pemerintahan," kata Yolan.

"Sedangkan tema Public Discussion akan mengangkat tema 'Dampak Ibu Kota Nusantara Bagi Strategi Pembangunan Kawasan Sulawesi Selatan'," tambah Yolan yang juga Presidium Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PMKRI periode 2022-2024.

Yolan menambahkan, Rakernas PMKRI di Toraja, Sulawesi Selatan, dihadiri 85 cabang, 3 calon cabang PMKRI se-Indonesia dengan jumlah sekitar 500 orang.

Khusus saat pembukaan, diskusi publik, studium generale, dan seminar nasional, panitia menargerkan dihadiri 2.000 orang.

Sejumlah pejabat negara dijadwalkan hadir.

Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Tri Natalia Urada, menyampaikan, beberapa pejabat negara yang sudah diagendakan hadir di Toraja nanti seperti Wakil Menteri Perdagangan Indonesia Dr Jerry Sambuaga, dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor MSi..

"Keduanya akan mengisi di acara Studium Generale," kata Tri Natalia.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved