Pemilu 2024

Calon PPK Torut Perkenalkan Diri Seperti MC

Bonnie mengatakan bahwa kejadian lucu dan unik seperti itu membuat rasa kantuk hilang dan menambah semangat mereka untuk bekerja.

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
TribunToraja/Freedy Samuel
PARTAI POLITIK - Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie. KPU Toraja Utara memutuskan enam parpol non parlemen lolos verifikasi faktual Pemilu 2024. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - KPU Toraja Utara melakukan tes wawancara untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari kedua, Senin (12/12/2022), di Tangmentoe, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Ditemui saat istirahat, Ketua Komisioner KPU Toraja Utara, Bonnie, menyampaikan kesan selama wawancara calon PPK.

"Tadi itu ada moment lucu. Salah satu peserta wanita yang berasal dari Kecamatan Awan Rante Karua sangat percaya diri memperkenalkan dirinya," ucap Bonnie.

"Seperti MC terlihat," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa kejadian lucu dan unik seperti itu membuat rasa kantuk hilang dan menambah semangat mereka untuk bekerja.

"Kejadian seperti ini yang buat teman-teman semangat kerja lagi. Di saat kita sudah ngantuk, tapi melihat calon peserta semangat, kita tambah semangat lagi," ujarnya.

Tes wawancara masih akan lanjut besok, Rabu (13/12/2022), untuk delapan kecamatan yaitu Rantepao, Sadan, Bangkelekila, Buntu Pepasan, Kapala Pitu, Sanggalangi, Rindingallo, dan Balusu.

Hasil wawancara ini akan diumumkan tanggal 16 Desember 2022 nanti.

KPU akan menyaring 10 besar tiap kecamaan, di mana posisi lima besar otomatis lolos PPK sementara peringkat 6-10 menjadi PAW (Pergantian Antar Waktu).

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved