Natal

PMTI Akan Gelar Natal Nasional di Makassar, Ribuan Warga Toraja Dijadwalkan Hadir

Kota Makassar dotunjuk sebagai tempat pelaksanaan Natal Nasional PMTI. Ribuan warga Toraja dari berbagai daerah di Indonesia dijadwalkan hadir

Penulis: Ricdwan Abbas | Editor: Muh. Irham
Ist
Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama panitia Natal Nasional PMTI akhir pekan lalu. Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Natal nasional PMTI yang dipusatkan di Hitel Myko, Jl Boulevard, Makassar, 6 Januari 2023 mendatang 

TRIBUNTORAJA.COM - Kota Makassar menjadi tuan rumah Perayaan Natal Nasional Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) 6  Januari 2023 mendatang. Kegiatan ini bakal dihadiri ribuan warga Toraja dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyambut baik penunjukan Kota Makassar sebagai tuan rumah PMTI

"Kami berterima kasih ditunjuk jadi tuan rumah dan kami akan menyukseskan Perayaan Natal PMTI ini," ujar Danny Pomanto akhir pekan lalu.

Sebelum puncak acara PMTI berlangsung, Pemkot Makassar akan menjamu para pengurus PMTI Provinsi dan Kabupaten/kota. Jamuan makan malam bakal digelar di kediaman pribadi Danny Pomanto, 5 Januari 2023.

Danny mengatakan, hubungannya dengan PMTI sangat erat. Hal itu terlihat ketika Danny menghadiri acara yang digelar PMTI di Tana Toraja Agustus 2022 lalu.

"Kota Makassar dan Toraja itu tidak bisa dipisahkan, dan Makassar sebagai kota inklusif dapat dinikmati dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat tanpa diskriminasi," kata Danny.

Ketua PMTI Sulsel Kolonel Inf Henry Batara mengatkan, ada beragam kegiatan yang akan dilakuikan. Di antaranya,  kebersihan kota, perbaikan rumah tidak layak huni masyarakat Toraja yang tinggal di Kota Makassar, dan anjangsana ke panti asuhan dan lembaga permasyarakatan.

"Puncak Perayaan Natal PMTI itu 6 Januari 2023 di Hotel Myko. Itu akan dihadiri ribuan jemaat warga Toraja dari berbagai daerah di Indonesia," ucapnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved