KKB Papua

KKB Serang Pangkalan Ojek di Pengunungan Bintang Papua, Kapolres: Dua Dibunuh Secara Sadis

Saat serangan terjadi, ada enam tukang ojek di pangkalan tersebut. Dua tewas dan empat lainnya berhasil menyelmatkan diri.

Editor: Apriani Landa
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
PENYERANGAN - Ilustrasi korban penyerangan. Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, mengatakan bahwa penyerangan terhadap tukang ojek di Kampung Mangabib merupakan ulah KKB. 

TRIBUNTORAJA.COM, JAYAPURA - Dua tukang ojek dilaporkan meninggal dunia saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang pangkalan mereka di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, memastikan pelaku penyerangan adalah KKB. Peristiwa naas tersebut terjadi kemarin, Senin (5/12/2022), sekitar pukul 14.13 WIT.

Saat serangan terjadi, ada enam tukang ojek di pangkalan tersebut. Dua tewas dan empat lainnya berhasil menyelmatkan diri.

"Memang benar ada kejadian penyerangan oleh KKB kepada para tukang ojek saat sedang mencari nafkah di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang," kata AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa (6/12/2022).

AKBP Cahyo Sukarnito melaporkan, KKB menyerang 6 orang tukang ojek, 2 meninggal dunia, sedangkan 4 lainnya berhasil selamat.

Korban tiga tukang ojek yang selamat sempat diamankan di Kampung Mangabib oleh masyarakat. Sementara satu orang lainnya yang selamat dari serangan tersebut, sudah berada di Polsek Oksibik, Pegunungan Bintang.

Ia menjelaskan, kedua tukang ojek yang meninggal itu dibunuh secara sadis oleh KKB menggunakan senjata tajam.

"Adapun 2 orang tewas dibunuh secara sadis dengan luka sabetan parang," ujar AKBP Cahyo.

Kapolres menyebut, kedua korban meninggal dunia tersebut masing-masing bernama La Usu dan La Aman.

AKBP Cahyo Sukarnito mengungkapkan, saat ini aparat gabungan TNI-Polri sedang berusaha menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban selamat dan meninggal.

Cuma, evakuasi terkendala cuaca yang buruk. "Hujan, berkabut, serta minimnya penerangan," tandasnya. (*)
embali berulah dengan menyerang sebuah pangkalan ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Penembakan Tukang Ojek di Pegubin, Kapolres: Pelakunya KKB!

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved