Kongres GMKI

Beasiswa S2 Menjadi Senjata Pamungkas Jefri Gultom Kembali Nahkodai GMKI

Ini adalah periode kedua kader GMKI cabang Merauke ini menahkodai PP GMKI. Sebelumnya, ia terpilih pada Kongres Ke-37 di Manokwari, Papua Barat, pda 2

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Apriani Landa
TribunToraja
JEFRI GULTOM - Jefri berfoto bersama kader GMKI usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum PP GMKI periode 2022-2024, Jumat (2/12/2022). Jefri akan menyediakan beasiswa kepada kader yang akan melanjutkan ke jenjang S2. 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Jefri Edi Irawan Gultom terpilih sebagai Ketua Umum PP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 2022-2024 dalam Kongres Ke-38 di Gedung Tammuan Mali', Makale, Tana Toraja, Jumat (2/12/2022).

Kongres yang dimulai sejak 22 November ini, jika sesuai jadwal harusnya berakhir 30 November 2022. Namun, karena berjalan alot dan ada insiden protes salah satu kader yang tidak terima dipecat, maka kongres molor hingga hari ini.

Ini adalah periode kedua kader GMKI cabang Merauke ini menahkodai PP GMKI. Sebelumnya, ia terpilih pada Kongres Ke-37 di Manokwari, Papua Barat, pda 2020 lalu.

Sejarah baru pun tercipta di Toraja. Untuk pertama kalinya sejak organisasi ini dibentuk, ketua umumnya sampai dua periode. Selama ini hanya satu periode.

Baca juga: Jefri Gultom Kembali Terpilih Ketua Umum GMKI, Pertama Dua Periode

Walaupun telah lewat 2 hari dari jadwal yang ditentukan, tetapi Kongres GMKI dapat terlaksana dengan lancar.

Usai dinyatakan kembali terpilih, Jefri mengatakan bahwa ia tidak akan terpilih jika bukan dukungan dari kader GMKI di daerah.

"Jika tidak ada dukungan dan doa, saya bisa pastikan tidak dapat menjabat lagi," ucapnya.

Jefri akan mempertimbangkan untuk merangkul kembali lawannya pada pemilihan ini.

"Hingga saat ini belum ada pembicaraan dari kepengurusan yang telah demisioner, tapi semangat kolaborasi untuk GMKI lebih baik tentunya kami tidak menutup ruang," ujarnya.

Baca juga: Ketua Umum HMI Berharap Kongres GMKI Lahirkan Pemimpin yang Berkontribusi Bagi Bangsa

Mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia (UI) Program Studi Ilmu Lingkungan ini menjelaskan, akan konsolidasi dengan kader lainnya untuk melibatkan calon lain dalam kepengurusannya.

"Untuk itu nanti di Jakarta kami akan susun dengan baik, demi GMKI lebih baik," ucapnya.

Jerfi telah menyusun terobosan apa yang akan dilakukan pada kepengurusannya yang kedua kalinya ini.

Salah satu yang menjadi andalan adalah pemberian beasiswa untuk kader yang ingin melanjutkan ke jenjang S2.

"Di kepengurusan yang baru ini, saya akan membuat trobosan-trobosan dan melanjutnya program terbaik dalam kepengurusan sebelumnya.

"Salah satu contohnya. Untuk beasiswa calon mahasiswa S2 di kepengurusan ini kami akan lebih intensifkan lagi," terangnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved