Pemilu 2024

DPK GMNI UKI Tana Toraja Sosialisasikan Pengawasan Pemilu 2024

Salman Irwan Lebon mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk Komitmen GMNI Tana Toraja mengawal Pemilihan Umum (Pemilu)

Penulis: Freedy Samuel Tuerah | Editor: Muh. Irham
Tribun Toraja Utara/Freedy Samuel
DPK GMNI UKI Tana Toraja lakukan sosialisasi pengawas Pemilu 2024. Sosialisasi ini dilakukan sebagai komitmen GMNI dengan Bawaslu Tana Toraja 

TORAJA, TRIBUNTORAJA.COM - Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) UKI Cabang Tana Toraja, Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu di kegiatan Pekan Penerimaan anggota baru (PPAB), Minggu (30/10/22) siang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Cabang Tana Toraja, Salman Irwan Lebon mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk Komitmen GMNI Tana Toraja mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) sesuai Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bawaslu Tana Toraja.

"Ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian kami GMNI Tana Toraja akan pentingnya pengawasan dalam Pemilu untuk melahirkan pemimpin Toraja yang amanah dan profesional," kata Salman, Minggu malam.

"Bukan hanya untuk kader GMNI saja, tetapi untuk semua generasi muda harus berperan lebih aktif," tambahnya.

Lanjut kata dia, pemuda dan mahasiswa merupakan agent of change dan sosial kontrol bagi masyarakat.

"Tidak dipungkiri, pemuda dan mahasiswa tidak bisa dipisahkan dari peran-peran penting persoalan-persoalan yang menyangkut daerah dan masyarakat," ucapnya.

Ia menjelaskan pemuda dan mahasiswa diharapkan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pemilu yang jujur dan adil melalui pengawasan partisipatif.

"Kita inilah adalah garda terdepan dalam mewujudkan pemilu yang adil, bersih dan pengawasan dalam bentuk partisipatif," ungkapnya.

Dijelaskannya, ini dilakukan demi mewujudkan pemimpin yang ideal bagi masyarakat di masa yang akan datang.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved